Online Course: HOSPITALITY MARKETING

Hospitality marketing adalah pemasaran untuk meningkatkan pendapatan dalam industri/bisnis yang berhubungan dengan hospitality, seperti penginapan, rumah makan, event organizer, dan lain-lain di mana yang mengutamakan keramahtamahan. Namun dalam pembahasan kursus ini hanya dibatasi untuk bidang usaha kuliner, khususnya rumah makan.

Course Roadmap

Deskripsi kursus

Kursus ini memperkenalkan prinsip, konsep dan sistem yang digunakan di bidang pemasaran dalam industri hospitality.  Informasi tentang segmentasi pasar, riset pemasaran, hubungan masyarakat, promosi, pengemasan, strategi penetapan harga, dan masa depan pemasaran hospitality.

Tujuan Kursus

Kursus ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan siswa untuk menganalisis kebutuhan pemasaran layanan yang khas. Ini bergantung pada studi kasus dunia nyata yang praktis pada berbagai bidang pemasaran yang beragam untuk memberi siswa pengetahuan yang lebih luas tentang isu-isu utama


Fase Pembelajaran

Anda bisa mengunduh (download) file Course Roadmap di sini



Week 1
Pendahuluan: Marketing Hospitality 
[Download Presentasi] - [Uraian Penjelasan]
Week 2
Segmentasi, Targeting & Positioning  
[Download Presentasi] - [Uraian Penjelasan]
Week 3
Analisis SWOT 
[Download Presentasi] - [Uraian Penjelasan]
Week 4
Marketing Mix – 4Ps  
[Download Presentasi] - [Uraian Penjelasan]
Week 5
Analisis Competitor  
[Download Presentasi] - [Uraian Penjelasan]
Week 6
Analisis Harga 
[Download Presentasi] - [Uraian Penjelasan]
Week 7
Rencana Pemasaran  
[Download Marketing Plan Template]

Tambahan: Business Model Canvas [Download Presentasi] [Uraian Penjelasan]
Week 8
UTS
Week 9
Strategi Daur Hidup Produk
[Download Presentasi] - [Uraian Penjelasan]
Week 10
Week 11
Memahami Perilaku Pelanggan
[Download Presentasi] - [Uraian Penjelasan]
Week 12
Hubungan Pelanggan
[Download Presentasi] - [Uraian Penjelasan]
Week 13
Saluran Pemasaran
[Download Presentasi] - [Uraian Penjelasan]
Week 14
Branding/Merk
[Download Presentasi] - [Uraian Penjelasan]
Week 15
Peran Teknologi dan Media Sosial dalam Pemasaran
[Download Presentasi] - [Uraian Penjelasan]
Materi: Marketing to Millenials
Week 16
UAS
Mulai: 28 Januari 2019

Sasaran kursus

Setelah menyelesaikan kursus ini, siswa harus dapat:

  • Jelaskan dan jelaskan dasar-dasar pemasaran
  • Mengevaluasi industri hospitality, segmentasi pasar dan menentukan positioning pasar
  • Identifikasi dan jelaskan metodologi pemasaran yang terkait dengan pengemasan, bahan jaminan dan dukungan promosi.
  • Terapkan strategi dan penetapan harga untuk memaksimalkan pendapatan
  • Mengembangkan rencana pemasaran dan anggaran untuk memaksimalkan sumber daya yang terbatas
  • Menunjukkan pemahaman tentang trend baru dalam teknologi pemasaran (media sosial, aplikasi mobile dan aplikasi E-Marketing) dan bagaimana mereka mengubah pemasaran di industri restoran dan hospitality lainnya.

Fasilitator/Instruktur:
Nur Agustinus
Psikolog, Penulis, Pengajar
Kantor: Bina Grahita Mandiri
Email: agustinus.nur@gmail.com
HP/WA: 0818307319
FB/IG: Nur Agustinus
www.nuragustinus.com












0 Komentar:

Posting Komentar