3 Des 2015

Kelas Online: Mengelola Usaha Warung Makan

Anda ingin membuka usaha warung makan? Ada sebuah buku yang menurut saya bagus dan praktis bagi yang ingin membuat warung makan. Buku ini berjudul "Sukses Mengelola Usaha Warung Makan" ditulis oeh Wulan Ayodya.

Warung makan merupakan usaha skala kecil yang menjual makanan. Kebanyakan warung makan merupakan tempat makan yang sederhana dan dikunjungi oleh kalangan menengah ke bawah. Tetapi banyak pula kalangan kelas menengah ke atas yang makan di sini. Ciri khas warung makan adalah adanya tempat makan dengan ruang dan perabot yang sederhana. Meskipun demikian, banyak warung makan yang menyajikan makanan dengan rasa yang sangat enak dan biasanya dijual dengan harga yang murah.

Saya mencoba membacakan garis besar isi buku ini, bisa dilihat dalam rangkaian seri 8 (delapan) video yang saya buat di bawah ini. Untuk lebih lengkapnya silahkan beli bukunya langsung.

Bagian 1: Jenis-jenis warung makan




Bagian 2: Tujuh langkah memulai usaha warung makan.




Bagian 3: Survei Pasar & Lokasi, Modal dan Pemasaran




Bagian 4: Tenaga kerja untuk warung makan




Bagian 5: Modal warung makan




Bagian 6: Tips memilih lokasi dan penentuan harga jual




Bagian 7: Pengelolaan Usaha dan Pelayanan Pelanggan




Bagian 8 (terakhir): Mengatasi keluhan pelanggan



Buku ini sangat cocok bagi mereka yang sedang berada pada tahap awal untuk membuka usaha ini. Selain itu, buku ini juga bisa digunakan sebagai panduan bagi mereka yang sudah berkecimpung di dunia ini, tapi ingin mencari informasi tambahan mengenai bisnis mereka untuk mengembangkan usaha.

Semoga bermanfaat.

Popular Posts