1 Jan 2014

Kekuatan Brand

Kekuatan brand itu luar biasa. Anda bisa melakukan sebuah eksperimen, dengan membeli satu botol coca cola dan satu pepsi cola. Tapi kemudian tukarlah isinya, di mana isi coca cola dimasukkan ke dalam botol pepsi dan sebaliknya. Lalu, ketika ada tamu, cobalah bertanya, mana yang lebih enak. Mereka diminta mencicipi isi dari botol coca cola (yang isinya pepsi) dan isi dari botol pepsi (yang isinya coca cola). Minta mereka untuk menyebutkan kelebihan yang satu dari yang lain. Lalu secara umum, mana yang lebih enak.

Eksperimen akan menghasilkan mayoritas akan mengatakan isi dari botol coca cola, lebih enak.

Lalu, kalau mereka menjawab isi dari botol coca cola lebih enak, beritahukan kepada mereka bahwa sesungguhnya isinya adalah pepsi, dan minta mereka untuk mencicipi sekali lagi. Apakah jawaban mereka sama? Atau berubah?

Belajar dari hal ini, buatlah brand/merk yang baik dan tanamkan pada benak pelanggan Anda bahwa brand Anda adalah yang terbaik dan disukai.

Salam entrepreneur!

Popular Posts