12 Feb 2020

Apa mungkin alien adalah manusia masa depan yang time travel?



Ya, memang teori seperti ini memang ada. Karena ada banyak informasi yang beredar, yang konon info tersebut datang dari alien sendiri. Namun umumnya mereka mengatakan datang dari universe yang berbeda. Jadi ada dunia paralel. Selain itu, ada juga pendapat bahwa time travel akan membuat alternate reality. Kalau saya pribadi, saya tidak meyakini teori alien adalah manusia masa depan. Penjelasan saya adalah sebagai berikut:


Ada teori, saya tidak tahu apa namanya, yang mengatakan bahwa waktu ini tidak linear. Artinya saat ini, masa depan dan masa lalu, itu sebenarnya ada bersama-sama. Teori ini dikomunikasikan dengan baik di film Interstellar. Nah, menurut teori yang meyakini bahwa ada alien dari masa depan, itu memang ada dua kemungkinan, pertama dia kembali ke masa lalu dengan artian menuju ke titik semacam "restore point"; atau dia hanya melintas ke masa yang lain dan masa ini ada bersama-sama. Ini memang lebih sulit membayangkan, misalnya saat di mana saya lahir dengan saat saya matipun ada berada bersama. Jadi, menurut pandangan para alien yang bisa menyeberang waktu itu, dia melihat bahwa ada semua pilihan waktu yang tersedia, tinggal dia memilih saja mau yang mana lalu menuju ke sana. Tentu pertanyaannya, ketika dia entah kembali ke masa lalu, atau memilih masuk ke waktu yang dipilihnya, apakah masa depan akan berubah? Menurut pendapat yang pertama, ada alternate universe. Ini sering diandaikan dengan film Terminator. Bagaimana jika seseorang ke masa lalu dan membunuh orang tuanya (paradoks penjelajah waktu). Namun pada kemungkinan kedua, di mana semua waktu itu ada bersama-sama, maka memilih suatu "masa" itu seperti orang pelesir ke suatu tempat. Tidak akan ada yang berubah. Bahkan ketika dia masuk ke masa itu, hal itu sudah ada juga sebelumnya (artinya di masa itu terjadi dia masuk ke masa itu)...   Apakah ini semua mungkin atau tidak? Bagi saya, mesin waktu atau menjelajah waktu itu belum bisa saya terima konsepnya sebagai realitas, namun bisa saya bayangkan sebagai sebuah konsep.



Berikut ada video yang bisa kita simak tentang time travel dalam film fiksi ilmiah.



Popular Posts