20 Jun 2013

Barter kaos UFO di Gembong, Surabaya



Ini pengalaman sudah lama, tepatnya tanggal 29 September 2003. Waktu saya jalan-jalan ke daerah jalan Gembong, Surabaya, sebuah tempat yang banyak pedagang kaki lima yang menjual barang-barang bekas. Kadang memang saya suka ke sana karena bisa menemukan benda yang aneh-aneh dengan harga miring.

Setelah berjalan-jalan agak lama, tak sengaja saya melihat ada seseorang yang menggunakan kaos hitam lengan panjang dengan gambar alien (gambarnya ada di muka dan belakang). Wah, menarik sekali ... pikir saya dalam hati. saya dekati orang itu dan bertanya, "Mas, beli di mana kaos itu?" Dia rupanya agak heran saya tanya seperti itu, namun dia juga mengatakan bahwa dulu dapatnya ya di salah satu pedagang di jl gembong ini (surabaya). Memang di gembong ini banyak sekali kaos, jaket, dll dari luar negeri (barang bekas luar negeri).

Gambarnya tentang ufo yang jatuh di roswell, 1947, corona, wah... walau cuma berwarna hitam dan putih saja... namun bagi saya keren sekali.

Trus dia beranjak pergi dan saya juga mau pulang. Hanya dalam hati, saya membayangkan... ah seandainya saya punya kaos itu, walau bukan untuk dipakai, buat koleksi juga bagus. Dasar maniak ufo ya?

Waktu itu saya berjalan-jalan dengan pegawai saya, Moch. Sanusi, lalu saya ajak teman saya untuk nekad bertanya kepada orang itu sekali lagi. "Mas, baju kaosnya boleh nggak saya beli? Saya akan ganti Rp 50 ribu. Nanti mas cari kaos lagi yang lain dan ganti di situ ya?" Dia sempat berpikir sejenak, terus bertanya, "Bener nih, 50 ribu?" Saya jawab, "ya, gimana?" Lalu ternyata dia setuju. Wah, ibarat pucuk dicinta ulam tiba... 

Akhirnya, setelah dia pilih-pilih kaos, lalu dia langsung ganti dan memberikan kaosnya kepada saya. Segera saja setelah tiba di rumah saya cuci dan saat ini saya pamerkan gambarnya kepada teman-teman sekalian.

Kaos itu kini menghuni "museum ufo" saya, sebab tidak mungkin pas dengan ukuran saya yang gemuk ini.

Begitulah cerita lama pengalaman mendapat kaos UFO.

Popular Posts