26 Jul 2014

Meja makan



Ada satu inspirasi saat membaca buku komik tentang Ahok yang judulnya Gebrakan Ahok, yaitu tentang fungsi meja makan. Selama ini memang ada masalah yang saya hadapi, yaitu anak-anak tidak punya ruang makan serta belajar yang baik. Seringkali hal itu dilakukan di kamar tidur yang mana saya memikirkan dampaknya antara lain kurang disiplin dan keterdekatan dengan keluarga mungkin terpengaruh. Inilah bagian komik yang memberi pencerahan itu.

Nah, saat membaca komik itu, saya merasa bahwa harus dicari solusinya. Memang ada satu ruangan di lantai satu (kamar-kamar ada di lantai dua), tapi kondisinya tidak nyaman. Dijadikan ruang makan juga kurang pas, ruang tamu juga semerawut. Tapi itu satu-satunya ruangan yang bisa dipakai. Saya ingin ada meja di sebuah ruangan yang bisa jadi tempat makan, tempat belajar sekaligus bisa juga jadi ruang keluarga dan ruang tamu.

Akhirnya diputuskan membuat model lesehan (saung). Bikin rangkanya  pakai kayu, multipleks, yang dikerjakan tiap hari minggu pas libur. Lalu saat mau cari meja, kok mahal, akhirnya bikin sendiri juga. Setelah selesai diberi lapisan vinyl agar lebih nyaman.

Kini kalau makan selalu di ruang tersebut. Tiko juga kalau belajar di sana.





 
 



Popular Posts