5 Jul 2023

Insiden Danau Falcon


Insiden Danau Falcon adalah perjumpaan jarak dekat dengan UFO yang dialami oleh Stephen Michalak pada tanggal 20 Mei 1967, di Danau Falcon, di dalam Taman Provinsi Whiteshell di provinsi Manitoba, Kanada. Insiden tersebut diselidiki oleh berbagai otoritas Kanada termasuk Royal Canadian Mounted Police, Royal Canadian Air Force, Departemen Kesehatan, Departemen Pertahanan Nasional dan otoritas Amerika termasuk Aerial Phenomena Research Organization dan United States Air Force, sebagai bagian dari Condon Committee. Insiden ini dijuluki "kasus UFO terdokumentasi terbaik di Kanada" oleh CBC News dan "penampakan UFO paling terdokumentasi di dunia" oleh Atlas Obscura.


Menurut Michalak, saat dia melihat ke atas, ada dua benda melayang sekitar 45 meter (150 kaki) darinya dan memancarkan cahaya kemerahan. Dia menggambarkan benda-benda itu sebagai "benda berbentuk rokok dengan punuk di tengahnya." Michalak awalnya mengira benda-benda itu adalah pesawat eksperimental Amerika. Salah satu objek mendarat di tanah berbatu terdekat, dan berbentuk cakram, sementara pesawat lainnya terbang setelah melayang di udara selama beberapa menit. Michalak, sambil mengamati pesawat yang mendarat, meluangkan waktu untuk membuat sketsa objek yang mendarat di depannya selama setengah jam, sebelum memutuskan untuk mendekati pesawat itu. Dia berusaha menemukan simbol pengenal apa pun; namun tidak ada. Dia mengamati bahwa pesawat itu terlihat tidak memiliki sambungan dan mencatat bahwa permukaan logam tampak halus, menyerupai kaca berwarna. Panjangnya 10,5 meter (34 kaki), dan tingginya 4,5 meter (15 kaki). Pesawat yang mendarat juga berubah warna antara abu-abu dan merah, dan menyerupai "baja tahan karat panas", dengan cahaya keemasan yang memancar di sekitar kendaraan. Michalak mengingat aroma belerang dan udara hangat yang dipancarkan oleh pesawat tersebut, serta mendengar suara deru mesin dan desis dari udara yang dikeluarkan.


Michalak mengatakan pesawat itu kemudian berputar berlawanan arah jarum jam, memperlihatkan panel dengan kisi-kisi lubang yang mengeluarkan semburan gas panas yang mengenai dadanya, menghempaskannya ke belakang, dan membakar pakaiannya. Michalak mengatakan dia segera merobek pakaian yang terbakar saat benda itu terbang.


Michalak mengalami luka bakar di dada dan perutnya. Michalak lalu menderita serangan diare yang berkepanjangan, sakit kepala, pingsan, dan penurunan berat badan yang berkelanjutan, akhirnya mencari bantuan dari Mayo Clinic . Laporan Mayo Clinic menetapkan bahwa Michalak sehat secara mental. Kondisi fisiknya setelah peristiwa itu diduga konsisten dengan keracunan radiasi, tetapi tes yang dilakukan di Pinawa, Manitoba, menunjukkan hasil negatif.


Selama 32 tahun hingga kematiannya pada 1999, keyakinan Michalak tak pernah goyah, kisahnya tak pernah berubah. Dan Michalak mengalami luka bakar fisik yang nyata di tubuh dan pakaiannya.


Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Falcon_Lake_Incident


One day one drawing

Popular Posts