29 Jul 2021

Identified Flying Objects (IFO)

Kemarin, 29 Juli 2021, ada video yang viral, katanya sejumlah ufo yang sangat banyak nampak di Bandung. Saya saat melihat videonya, langsung teringat pada pengalaman saya sendiri sekitar 3 tahun lalu. Saat itu, tanggal 1 Juli 2018, sekitar jam 1:45 siang. Saya yang saat itu ada di lantai dua di kamar anak saya, melihat ada sejumlah bola-bola putih terbang di langit.

Sontak saja saya terkejut. Wah saya akhirnya lihat UFO! Lalu, saya buru-buru turun ke bawah, bawa HP untuk motret dan keluar rumah untuk melihat langit yang lebih luas. Beberapa kali saya memotret obyek tersebut, sebagian besar hasilnya kabur, namun ada beberapa yang jelas. Akan tetapi... setelah saya amati dengan seksama, obyek-obyek yang bergerombol terbang lambat searah itu saya pastikan adalah balon gas.

Waktu itu hari Minggu. Di dekat rumah saya ada gereja dan besar kemungkinan ada yang lagi melepaskan balon di acara pernikahan. Ya,kecewa juga ternyata itu bukan pesawat alien hehehe.... Dengan pengalaman ini, saya menduga kuat bahwa yang terekam video di Bandung itu adalah balon. Tapi itu pendapat saya. Kalau mau bilang itu UFO, ya silahkan. 

 
Foto-foto yang saya pasang di bawah ini adalah foto yang saya ambil tanggal 1 Juli 2018, di depan rumah saya, jalan Gatotan, Surabaya.
 
 
 
 



Popular Posts