Kekuatan
brand itu luar biasa. Anda bisa melakukan sebuah eksperimen, dengan
membeli satu botol coca cola dan satu pepsi cola. Tapi kemudian tukarlah
isinya, di mana isi coca cola dimasukkan ke dalam botol pepsi dan
sebaliknya. Lalu, ketika ada tamu, cobalah bertanya, mana yang lebih
enak. Mereka diminta mencicipi isi dari botol coca cola (yang isinya
pepsi) dan isi dari botol pepsi (yang isinya coca cola). Minta mereka
untuk menyebutkan kelebihan yang satu dari yang lain. Lalu secara umum,
mana yang lebih enak.
Eksperimen akan menghasilkan mayoritas akan mengatakan isi dari botol coca cola, lebih enak.
Lalu, kalau mereka menjawab isi dari botol coca cola lebih enak,
beritahukan kepada mereka bahwa sesungguhnya isinya adalah pepsi, dan
minta mereka untuk mencicipi sekali lagi. Apakah jawaban mereka sama?
Atau berubah?
Belajar dari hal ini, buatlah brand/merk yang
baik dan tanamkan pada benak pelanggan Anda bahwa brand Anda adalah yang
terbaik dan disukai.